Senin, 31 Desember 2007

Libur..libur..libur..dan libur..

Dipenghujung tahun 2007, awal tahun 2008 ini ada yang spesial bagi mereka yang tiap hari dituntut oleh kesibukan, seperti: anak sekolah, mahasiswa, PNS, atau pegawai kantor lainnya. Berbeda dari tahun-tahun yang lain, selama 4 minggu berturut-turut di ahir dan awal tahun kali ini, tidak ada pekan yang luput dari tanggal merah. Diawali pada minggu ke3 bulan Desember 2007 ada perayaan Idul Adha/hari raya Qurban 1428 H. Minggu ke4 masih bulan yang sama ada perayaan Natal, disusul pekan berikutnya minggu pertama awal tahun 2008 yang sudah menjadi rutinitas pada tahun-tahun yang lain yaitu tiap 1 Januari ada perayaan pergantian tahun. Pekan ke2 bulan Januari juga ada lagi perayaan pergantian tahun, tetapi tahun dalam kalender Hijriyah, tahun baru 1429 H yang juga 1 Suro dalam penanggalan jawa, tentunya juga libur atau tanggal merah.

Tiada pekan tanpa tanggal merah dalam waktu 4 minggu berturut-turut, belum lagi ada tradisi yang ahir-ahir ini populer yaitu libur cuti bersama tiap kali perayaan hari besar keagamaan. Ada satu lagi istilah yang juga populer tapi tidak resmi, apalagi kalau bukan Hari kecepit hari aktif diantara 2 tanggal merah, meskipun tidak resmi libur, tapi atas kesepakatan bersama biasanya ikut libur juga.

Wah jadi liburan hampir 1 bulan ni..

Kalau bagi mereka wiraswasta, pedagang, atau juga pengangguran seperti yang nulis ini, tanggal merah atau hitam atau hijau atau kuning atau lainnya (kalau ada), sama saja, mau libur mau enggak gak pengaruh. Tetapi bagi mereka pelajar/mahasiswa atau pegawai hal ini mungkin sangat ditunggu-tunggu, jarang ada kesempatan seperti ini, dapat diskon kortingan hari banyak sekali. Waw..libur panjang ni critanya……??

"SELAMAT BERLIBUR………^_^ "

Tidak ada komentar: