Senin, 29 Oktober 2007

Banyak yang berubah

Lebaran tahun ini memasuki tahun ke6 dari sejak aku tamat sekolah menengah atas. Satu-dua-tiga tahun pertama saat itu sering diadakan reoni, tetapi sejak 3thn yang terahir sudah absen, tidak pernah ada lagi acara temukangen sesama alumni MAN2 Tulungagung lulusan 2001, jangankan reoni untuk sekedar jalan “nglencer” bareng aja tidak sempat, mungkin karena teman2 sudah banyak yang sibuk dengan urusannnya masing2.

Tanggal 7 Syawal aku dihubungi salah satu teman diajak keliling maen keteman yang lain. Ternyata tidak semuanya terlalu sibuk, ada beberapa teman yang masih bisa meluangkan waktu untuk jalan bareng seperti dulu lagi. Yah jadilah semacam reoni kecil-kecilan yang hanya diikuti 5 peserta he3...

Jalan2 kali ini gak seperti 5 atau 6 thn yang lalu, bisa bebas kemana saja tak terikat waktu. Sekarang lain semua ada jadwalnya seperti salah satu teman yang bisa jalan2 tapi hanya sampai jam 11siang, itu yang diijinkan oleh suaminya(maklum sekarang udah jadi ibu rumah tangga), setelah tepat jam 11:00 ternyata bener sang suami menelpon udah gak sabar, sang nyonyapun harus segera pulang.

Itulah salah satu contoh perubahan suasana yang gak ada pada 4-5 thn lalu, Selain itu ada banyak cerita bisa aku dapat dari reoni kali ini, banyak macam kisah banyak lika-liku kehidupan diantara teman2, ada yang sukses jadi guru, perawat, angkatan laut, pedagang, wirasuasta, boss, pengusaha(usaha sini usaha sana cari kerja), bahkan ada juga yang jadi residifis buronan polisi, wah pokoknya macem2. Untuk status, tinggal beberapa orang saja yang masih sendirian (mungkin hanya yang kuper seperti yang nulis ini he2..), banyak diantara mereka yang sudah punya momongan, bahkan ada yang punya dua. Yang membuat kita agak terharu adalah salah satu teman punya anak masih berumur 28 hari udah ditinggal suaminya pergi pulang kerahmatullah, ”InnaliLLahi..”, yah semoga yang ditinggalkan tetap diberi ketabahan dan kesabaran dalam membesarkan anaknya kelak.

Yang terahir “Sukses untuk semuanya amin ...”

1 komentar:

Anonim mengatakan...

yups...memang susah mo reuni
harus bener2 tepat waktux
jgnkn yg uda lama lulusx
yg masih bareng aja susah....