Rabu, 03 Oktober 2007

Berkah puasa

Bulan puasa adalah bulan penuh berkah, memang sangat benar, mungkin salah satu contohnya kalau kita lihat dimasjid-masjid pada sore hari menjelang buka puasa, pasti banyak orang menuggu datangnya berkah, alias takjil dan makanan buka gratis..

Kalu kita datang ke masjid 15menit sebelum tiba saat adzan magrib, pasti kita diberi sejumlah makanan kecil seperti kurma, buah-buahan, atau makanan ringan lainnya, untuk takjil pembuka menandai diahiri menahan makan minum seharian. Takjil ini dibagikan pada siapapun mereka yang saat itu ada, meskipun kita tidak kenal atau sebagai pendatang yang kebetulan mampir, juga tidak luput dari pembagian.

Setelah sholat maghrib berjamaah selesai, makanan bungkusan dibagikan, berupa nasi dengan lauk beraneka ragam, mungkin bungkusan satu dengan yang lain tidak sama, karena memang makanan-makanan itu hasil sedekah dari beberapa jamaah masjid, bukan dari satu orang.

Terkadang momen-momen seperti ini sangat ditunggu oleh mereka yang memang sengaja datang ke masjid tiap harinya untuk mencari sedekah. Maklum saja banyak dari mereka adalah orang-orang yang hidup dalam kekurangan. Itulah salah satu kelebihan dari bulan puasa, bagi kita yang merasa mampu dapat memperbanyak amal dan sedekah dibulan penuh rahmat ini, dengan harapan bisa mendapat berkah dan ampunan dari yang Kuasa. Bagi mereka yang sehari-hari tidak bisa menikmati hidangan yang layak, dibulan ini mereka sangatlah terbantu.

Ahir kata semoga amal ibadah kita bisa diterima disisiNya, Amin.....

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Amin....

Anonim mengatakan...

Oi, achei seu blog pelo google está bem interessante gostei desse post. Gostaria de falar sobre o CresceNet. O CresceNet é um provedor de internet discada que remunera seus usuários pelo tempo conectado. Exatamente isso que você leu, estão pagando para você conectar. O provedor paga 20 centavos por hora de conexão discada com ligação local para mais de 2100 cidades do Brasil. O CresceNet tem um acelerador de conexão, que deixa sua conexão até 10 vezes mais rápida. Quem utiliza banda larga pode lucrar também, basta se cadastrar no CresceNet e quando for dormir conectar por discada, é possível pagar a ADSL só com o dinheiro da discada. Nos horários de minuto único o gasto com telefone é mínimo e a remuneração do CresceNet generosa. Se você quiser linkar o Cresce.Net(www.provedorcrescenet.com) no seu blog eu ficaria agradecido, até mais e sucesso. (If he will be possible add the CresceNet(www.provedorcrescenet.com) in your blogroll I thankful, bye friend).